Olahraga Tradisional Negara Laos Dikenal Dengan Nama

Laos sudah dihuni sejak 10000 tahun yang lalu dan yang pertama menghuni adalah khmers yang masih ada sampai sekarang di kamboja. Olahraga tersebut terdokumentasi dan tersosialisasikannya sehingga akan dikenal sebagai olahraga yang berasal dari indonesia.






20 Tempat Wisata Di Laos Yang Wajib Dikunjungi 2019 Pergi Com





Petanque Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas





Deretan Olahraga Ini Ternyata Asli Indonesia Kumparan Com





Kedua dengan terdokumentasi dan tersosialisasikannya olahraga tradisional tersebut maka ia akan dikenal sebagai olahraga yang berasal dari bangsa indonesia.




Olahraga tradisional negara laos dikenal dengan nama. Olahraga ini dulunya itu merupakan acara acara sayembara untuk mencari kesatria terbaik yang bisa menjaga pelabuhan tuban yang pada saat itu ramai oleh perompak dan penyamun. Olahraga ini telah sejak lama diperebutkan atau diklaim oleh berbagai negara dari mulai malaysia laos filipina hingga thailand. Hal ini menjadi penting tatkala saat ini organisasi pbb untuk pendidikan ilmu dan budaya unesco mulai mendokumentasikan kebudayaan seluruh negara di dunia sebagai warisan kebudayaan.



Permainan tradisional indonesia termasuk kedalam ciri khas tersendiri dibandingkan negara lain indonesia sendiri memiliki permainan tradisional dari berbagai daerah dengan jumlah yang tidak sedikittapi seiring dengan kemajuan teknologi permainan tradisional sedikit demi sedikit mulai punah dan jangan dimainkan lagi. Istilah laolaos tidak diketahui pasti asal usulnya meski. Walaupun bukti bukti yang kuat dari pakar sejarah bisa membuktikan bahwa sepak takraw adalah olahraga tradisional yang berasal dari sulawesi selatan tidak akan ada artinya jika kita sebagai rakyat indonesia.



Inilah nama nama 10 olahraga paling populer di indonesia. Negara yang bernama lengkap republik demokratik rakyat laos ini berbatasan dengan thailand dan myanmar di sebelah barat sedangkan disebelah timur laos berbatasan dengan vietnam. Pada tahun 1353 datang pangeran lao fa ngum yang merubah nama negara menjadi lan zang yang artinya neger jutaan gajah dan menjadi nama pertama laos.



Olahraga ini berasal dari kecamatan sarang kabupaten rembang jawa tengah. Olahraga ini merupakan olahraga jenis tradisional yang mirip juga dengan olahraga gulat. Seni bela diri ini secara luas dikenal di indonesia malaysia brunei dan singapura tapi bisa pula ditemukan dalam berbagai variasi di berbagai negara sesuai dengan penyebaran suku melayu seperti di filipina selatan dan thailand selatan.



Olahraga tersebut dapat terus diwariskan kepada generasi selanjutnya sebagai warisan kekayaan budaya bangsa jangan sampai hilang dan musnah. Berkat peranan para pelatih. Manfaat dari mengembangkan olahraga tradisional indonesia adalah agar.



Profil negara laos laos adalah sebuah negara terkurung daratan yang terletak di semenanjung indochina asia tenggara. Meski dikalim oleh beberapa negara seperti malaysia laos filiphina dan thailand olahraga satu ini ternyata berasal dari sulawesi selatan dan ditemukan pada masa kesultanan melayu pada abad ke 15. Permainannya sendiri terbilang unik yakni menyepak bola dengan metode permainan seperti bola voli.






21 Makanan Dari Asean Yang Wajib Dicoba





60 Fakta Menarik Tentang Laos Semestafakta





Sepak Takraw Olahraga Atraktif Nan Eksotis Yang Minim Apresiasi





Belum ada Komentar untuk "Olahraga Tradisional Negara Laos Dikenal Dengan Nama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel